Meet One of Our Member: Dapur Lindawaty

Meet One of Our Member: Dapur Lindawaty

Apa yang Anda pikirkan mengenai ibu rumah tangga, apakah yang terlintas adalah sesosok wanita yang selalu ada di rumah, dengan pekerjaan mengurus rumah dan keluarga. Mungkin yang ada dipikiran Anda adalah hal seperti itu. 

Tetapi bagaimana menurut Anda jika ibu rumah tangga mempunyai pekerjaan selain mengurus keluarga? Dan apakah hal itu mungkin dilakukan? Pemikiran seperti ini yang sering dikemukakan oleh orang banyak. 

Meet One of Our Member: Dapur Lindawaty

Dan jawaban dari pertanyaan diatas adalah “bisa”,seperti yang Anda ketahui hal apapun jika dilakukan dengan passion pasti mungkin terjadi. Dan seorang ibu rumah tangga bernama Lindawaty telah berhasil membuktikannya dengan membuka dan menjalankan bisnis di bidang kecantikan dan baking

Mungkin hal ini termasuk bidang bisnis yang memang wajar untuk digeluti oleh ibu rumah tangga.Namun yang perlu diketahui adalah cerita dibalik pembentukan menjalankan bisnis tersebut. 

Berawal dari 3 tahun lalu dimana bu Lindawaty tidak mengerti bagaimana memasak dengan teknik baking yang benar, padahal ibunda dari bu Lindawaty bisa memasak dengan teknik baking dan juga karena sang anak tidak terlalu menyukai makanan atau jajanan dari luar. 

Meet One of Our Member: Dapur Lindawaty

Karena hal- hal itulah yang membuat ia mau mempelajari lebih dalam mengenai teknik baking, perjalanan bu Lindawaty dalam mempelajari teknik baking dimulai dari belajar berdasarkan buku resep baking. Tetapi yang didapatkan bu Lindawaty adalah kegagalan mulai dari kue yang dibuat ‘bantet’ atau tidak dalam bentuk sempurna, dimana ia mengalami hal tersebut sebanyak 3 kali. Hingga pada saat itu ia bisa menemukan solusi dari masalahnya tersebut yaitu dengan mengikuti kursus baking untuk mengetahui teknik baking yang tepat. 

Ketika ia telah berhasil mengatasi masalahnya, secara tidak di sengaja ia melakukan update ke media sosial yaitu instagram dengan niat ingin memberitahu bahwa ia telah berhasil melakukan teknik baking, dan postingan pertama yang diposting pada akun @dapur_lindawaty adalah ‘puding telor’ dimana bagi ia itulah adalah hal yang membanggakan sebagai orang yang baru memulai belajar teknik baking

Meet One of Our Member: Dapur Lindawaty

Hingga pada saat ini akun instagram @dapur_lindawaty telah mempunyai followers sebanyak 323K, yang mana ini adalah followers organik atau followers tanpa bayaran bisa dikatakan murni. Bu lindawaty melihat hal ini sebagai peluang dengan mengembangkan konten yang ia punya lebih banyak jenisnya. 

Meet One of Our Member: Dapur Lindawaty

Tetapi dibalik itu semua itu bu Lindawaty sempat mengalami ‘down, seperti yang Anda tahu tidak semua orang akan menyukai konten yang Anda buat. Pasti akan ada satu atau dua orang yang tidak menyukainya. Dan hal itu juga yang terjadi pada bu Lindawaty ada beberapa orang yang tidak menyukai konten yang dibuat dengan memberikan komentar seperti salah satu contoh konten. Dimana ia sedang membuat rendang sebagai kontennya dan ada salah satu komentar netizen yang mengatakan “saya sebagai suku minang tidak menerima jika memasak rendang dengan menggunakan gula pasir” hingga membuat bu Lindawaty menjadi “down’ tetapi bu Lindawaty telah menemukan solusi jika ia mendapatkan komentar dari netizen dengan tidak terlalu dipikirkan. Karena jika terus dipikirkan ia akan memperlambat pembuatan konten tersebut. 

Ia juga telah mengembangkan kontennya dalam bentuk media seperti website, dimana dengan membuat kelas kursus secara online. Dengan materi yang bisa dipilih langsung oleh para calon kursus online di websitenya. Tak lupa bu Lindawaty juga merambah dunia percetakan dimana ia telah memiliki buku 2 buku resep hasil dari konten instagram @dapur_lindawaty. Buku pertama adalah “buku resep menu kekinian” dan “buku resep kering” dimana ia telah menjual sebanyak 3000 buku. 

Meet One of Our Member: Dapur Lindawaty

Sebagai seorang ibu rumah tangga yang memiliki bisnis, yang baru berjalan selama 3 tahun. Hal ini merupakan perkembangan yang sangat pesat. Tetapi sekarang bu Lindawaty memiliki tantangan yaitu “apa yang akan dilakukan kedepannya untuk dapur Lindawaty”. 

Hal ini yang menjadi tantangan bagi bu Lindawaty untuk menaklukan, dimana ia menemukan solusi dengan bertemu dengan konsultan bisnis. Dimana ia menemukan banyak ide bahkan mimpi yang selama ini terpendam. 

Meet One of Our Member: Dapur Lindawaty

Dimana dengan ia bergabung kedalam sebuah komunitas dan bertemu dengan konsultan bisnis, ia semakin mengerti dan tahu perihal tindakan apa selanjutnya yang perlu dilakukan, tidak perlu meraba-raba lagi dengan memiliki business path yang jelas   untuk mencapai mimpi tersebut. Hal itu juga yang harus Anda lakukan dengan menemukan mimpi dan temukan tangga untuk mencapainya, karena mimpi bukan hanya untuk diimpikan tetapi untuk dicapai.  

Subscribe For Updates

Subscribe For Updates

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our programs.

You have Successfully Subscribed!